get app
inews
Aa Read Next : Gegara Alat Pancing Hanyut, 1 Warga Banyumas Tewas di Saluran Irigasi Cilacap

Seorang Anak Tenggelam di Pantai Sodong Cilacap

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:13 WIB
header img
Seorang anak di kabarkan tenggelam di Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Cilacap, Minggu (2/10/2022) Pukul 07.00 WIB.

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Seorang anak di kabarkan tenggelam di Pantai Sodong Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Minggu (2/10/2022) Pukul 07.00 WIB. Basarnas Cilacap yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika lorban tenggelam bernama Fakhrul (12) Pelajar warga Jalan Kauman, Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. 

Kejadian tersebut berawal saat rombongan yang terdiri dari delapan anak berangkat menuju Pantai Sodong menggunakan kendaraan Koprades dengan tujuan untuk berekreasi. Saat berada di Pantai Sodong anak-anak tersebut langsung bermain air di muara Pantai Sodong sekitar pukul 08.15 WIB, ketika itu kedua anak bernama Fakrul dan Uswa tiba tiba terseret arus.

"Melihat hal tersebut, kemudian warga mencoba menolong, akan tetapi hanya mampu menolong satu orang korban bernama Uswa. Sedangkan Fakhrul terbawa arus dan sampai saat ini belum di temukan," kata Adah dalam keterangannya.

Pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian di air seperti Rubber Boat, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Nett, Alkom, Motor Trail, Alat Selam menuju ke lokasi kejadian.

"Kita mendapatkan informasi dari Purwono (Cilacap Rescue) langusng mengubungi ke regu piket pada Minggu (2/10) sekitar Pukul 09.10 Wib bahwa telah terjadi korban tenggelam di Pantai Sodong," ucapnya.

"Pencarian akan kita lakukan dengan penyisiran menggunakan Rubber Boat dan alat AquaEye dan Underwater Searching Device untuk mencari keberadaan korban di dalam air," lanjutnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut