get app
inews
Aa Read Next : Merasa Tak Bersemangat Usai Libur Lebaran? Ini Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Tergoda Keindahan Danau Lau Kawar, Cocok Untuk Berkemah Hingga Panjat Tebing

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 18:05 WIB
header img
Keindahan danau Lau Kawar bisa untuk berkemah. (foto Instagram @eko_prayogi_id)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Angin bertiup pelan, membelai dedaunan dengan lembutnya. Serangga saling bersahutan, dengan ranting pohon yang saling bergesekan. Gelombang kecil, mengulun pelan air yang tenang itu.

Udara khas pegunungan terasa begitu nyaman, sejuk, dan adem. Menenangkan. Sapaannya di kulit wajah, seketika membuat beban terasa menghilang. Danau Lau Kawar, sangat pas untuk menikmati akhir pekan.

Danau yang terletak di kaki Gunung Sinabung ini memang sungguh memanjakan mata dan hati, dengan pemandangan yang eksotis.

Danau yang ada di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sekitar 30 km dari Medan ini disuguhi ke pemandangan indah, dari warna air danau yang hijau serta dikelilingi pepohonan yang menambah keasrian area tersebut. Di pinggir danau terdapat lahan yang biasa digunakan untuk berkemah.

Asyiknya lagi, di sekitar danau ini juga bisa dimanfaatkan untuk berkemah. Bukan hanya itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti panjat tebing. 

Untuk yang menyukai aktivitas mendaki, juga bisa mencoba pendakian ke puncak gunung Sinabung melewati hutan belantara. Dijamin pendakian akan semakin menantang dan berkesan.

Menarik bukan? Tunggu apa lagi, segera nikmati akhir pekanmu dengan berlibur ke wisata alam yang menenangkan seperti Danau Lau Kawar ini. Selamat berlibur!

 

Artikel ini pernah dimuat di iNews.id dengan judul Mengenal Keindahan Danau Lau Kawar di Kaki Gunung Sinabung Hingga Misteri Tangisan Ibu

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut