get app
inews
Aa Read Next : Bolone Mase Gelar Festival Kentongan di Banyumas 

Banyumas Raya Diperkirakan Cerah Berawan

Senin, 26 April 2021 | 08:40 WIB
header img
Suasana pagi di Kota Purwokerto. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Cuaca di Banyumas Raya yang meliputi Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara umumnya cerah berawan pada Senin (26/4/2021). Ada potensi hujan ringan pada malam hari, tetapi tidak merata.

Demikian disampaikan prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Gempita Icky Dzikrillah dalam keterangan tertulis yang dterima purwokerto.inews.id. Di Cilacap, ada potensi hujan ringan. Sedangkan di Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara cuaca diperkirakan hujan ringan hingga sedang.

“Suhu udara di Cilacap minimnal 26 derajat Celcius dan maksimal 32 derajat Celcius. Sementara untuk Purwokerto berkisar 25-31 derajat Celcius. Suhu di Purbalingga 24-30 derajat Celcius dan Banjarnegara 24-29 derajat Celcius,”jelas Gempita.

Menurutnya, kecepatan angin di Banyumas raya hampir sama semua, berkisar antara 10-30 km per jam. “Prakiraan ini mulai berlaku pada jam 07.00 WIB hingga 19.00 WIB pada Senin (26/4/2021). Unruk pagi hingga siang hari cerah berawan, sementara pada sore hingga malam cerah berawan dan ada potensi hujan,”katanya.

Masyarakat di wilayah Banyumas Raya yang ingin beraktivitas pada siang hari, terutama yang menggunakan sepeda motor harus mengenakan jaket karena cerah berawan. Jas hujan juga harus disiapkan karena ada potensi hujan ringan pada malam hari.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut