get app
inews
Aa Read Next : Hasil Perempat Final Liga Champions, Madrid vs City dan Arsenal vs Munchen Imbang

Julian Nagelsmann Sepakat Latih Bayern Munchen, Tottenham Gigit Jari

Senin, 26 April 2021 | 21:38 WIB
header img
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sepakat latih Bayern Munchen.

LEIPZIG, iNews.id - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann kabarnya sepakat latih Bayern Munchen. Hal tersebut membuat Tottenham Hotspur gigit jari.

Sebab sebelumnya Nagelsmann santer disebut bakal mengisi kursi kepelatihan The Lilywhites yang kosong setelah Jose Mourinho dipecat. Namun media Jerman Bild melaporkan jika dirinya lebih tertarik menangani Die Roten menggantikan Hansi Flick yang hengkang akhir musim ini.

Nagelsmann masih memiliki kontrak di Leipzig sampai 2023 mendatang. Namun dia sudah meminta untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Untuk itu pihak Bayern harus membayar kompensasi sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp525 miliar kepada Leipzig.  Dengan demikian Tottenham harus memasukkan nama pelatih lain ke dalam daftar bidikan. Saat ini Klub London Utara itu masih ditangani Ryan Mason.

Wajar jika rasanya Nagelsmann jadi rebutan klub elite Eropa. Sebab racikannya memang patut diacungi dua jempol.

Dia adalah pelatih jenius yang memulai pengalaman melatih di Hoffenheim pada 2018 saat usianya masih 28 tahun. Nagelsmann kemudian pindah ke Leipzig setahun berselang dan langsung membawa tim asuhannya tembus semifinal Liga Champions.

Kini Leipzig asuhannya berada di posisi kedua klasemen Liga Jerman, di bawah Bayern. Peluang tim yang dijuluki Die Roten Bullen itu finis runner-up terbuka lebar.

Sementara Flick sendiri sudah memastikan hengkang akhir musim nanti. Dia diprediksi bakal menggantikan posisi Joachim Low di Timnas Jerman.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut