get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Seorang Diri, Perempuan Paruh Baya di Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia

Bawaslu Purbalingga Lantik 54 Anggota Panwaslu Kecamatan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:03 WIB
header img
Sebanyak 54 orang dilantik menjadi panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga. (Foto: Dok)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 54 orang dilantik menjadi panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga. 

Panwaslucam ini akan bekerja sampai berakhir pemilu serentak tahun 2024. Masing-masing kecamatan terdiri 3 orang panwaslucam, dengan komposisi 41 orang laki-laki 13 orang perempuan. 

Ketua Bawaslu Purbalingga Imam Nurhakim berpesan kepada para anggota Panwaslucam agar selalu meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Yakni terkait regulasi pelaksanaan pemilu baik perundang-undangan maupun peraturan dibawahnya. Segera melakukan konsolidasi di tingkat internal yakni memilih Ketua Panwaslucam. 

"Panwaslucam juga melakukan pembentukan sekretariat kecamatan. Segera berkoordinasi dengan para pemangku kecamatan agar pelaksanaan pemilu serentak bisa sukses,"ujarnya saat pelantikan di Rumah Makan Collaboration, Purbalingga, Sabtu (29/10/2022).

Pada kesempatan itu Nurhakim juga berharap doa, support dan ketika serta saran kepada semua steak holder di Kabupaten Purbalingga. Saran dan kritik ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bawaslu Purbalingga sehingga pelaksanaan tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik. 

Asisten Administrasi Umum Budi Susetyono mewakili Bupati Purbalingga mengatakan selamat kepada para anggota Panwaslucam. Semoga amanah ini bisa dilakukan dengan baik dan harus netral dan tidak diskriminasi. Panwaslucam juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

“Para anggota Panwaslucam diharapkan selalu menjunjung integritas, profesional dan tangung wajahnya dengan menegedapan kejujuran dan netralitas. Jika semua bisa menjalankan, kami optimistis penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana dengan baik dalam situasi dan kondisi yang kondusif,”katanya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut