get app
inews
Aa
Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Antrean Panjang Ratusan Warga Mengikuti Vaksinasi yang Digelar Polres Cilacap

Minggu, 20 Juni 2021 | 21:58 WIB
header img
Ratusan warga mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Wijayakusuma Cilacap. (iNews/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id - Ratusan warga rela mengantre mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Cilacap di GOR Wijayakusuma, Minggu (20/6/2021). Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara ini menyediakan 1.722 untuk dosis pertama. 

Sedangkan untuk dosis kedua akan dilaksanakan dalam jangka waktu 28 hari ke depan. Vaksinasi menyasar pada pelayanan publik, mulai dari karyawan perusahaan, perbankan, karyawan toko modern serta keluarga anggota TNI-Polri.

Dikutip dari inews.jateng.id, mereka sangat antusias mengikuti vaksin Covid-19 hingga rela mengantre sebelum mendapatkan giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. Petugas kepolisian tak henti-hentinya mengingatkan warga yang antre agar mematuhi protokol kesehatan di sepanjang pintu masuk.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi guna mendukung percepatan vaksinasi massal di Cilacap. Salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara adalah vaksinasi massal,” kata Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo.

“Pada kesempatan kali ini ada sebanyak alokasi 1.722 orang yang akan divaksin, mencakup pelaku pelayanan publik termasuk karyawan pelaku bisnis,” katanya.

Dalam vaksinasi ini,  Polres Cilacap bekerja sama dengan Pemkab Cilacap, sejumlah fasilitas kesehatan, rumah sakit serta Forkopimda.

Vaksinasi kepada pelayan publik ini di lakukan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan membantu mempercepat pemulihan ekonomi.

Di Kabupaten Cilacap,  kasus Covid-19 mengalami kenaikan yakni sebesar 1.187 kasus aktif, 514 di antaranya meninggal dunia. Salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yakni dengan mempercepat vaksinasi Covid-19.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut