get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Anak Trenggiling Nyasar ke Halaman Rumah Warga Purbalingga, Satwa Langka Itu Diserahkan ke BKSDA

Minggu, 20 November 2022 | 13:43 WIB
header img
Anak Trenggiling Nyasar ke Halaman Rumah Warga Purbalingga, Satwa Langka Itu Diserahkan ke BKSDA. Foto: Catur Edi Purwanto

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Seekor anak trenggiling nyasar di halaman rumah warga di Desa Babakan Purbalingga. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang melakukan evakuasi satwa langka dan dilindungi itu pun kemudian menyerahkan anak trenggiling itu ke balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Wonosobo.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Purbalingga juga masih melakukan upaya pencarian induk trenggiling. Diperkirakan induk trenggiling masih berada tak jauh dari lokasi ditemukannya anak trenggiling.

“Karena termasuk satwa langka dan dilindungi, warga menyerahkannya ke petugas BKSDA Wonosobo melalui petugas Damkar untuk dilepas liarkan di kawasan konservasi,” kata Kepala Pos Damkar Purbalingga, Seno Aji, Minggu (20/11/2022).

Menurut petugas petugas BKSDA, kemungkinan anakan trenggiling tersebut terlepas dari induknya yang masih berada di sarangnya. Anakan trenggiling yang ditemukan itu diduga kelaparan mencari makanan hingga ke kampung. 

“Anak trenggiling yang ditemukan diperkirakan usianya di bawah satu tahun namun sudah bisa mandiri mencari makan,” kata Amat Bintoro, Polisi Hutan Resor Konservasi Wilayah Wonosobo.

Petugas BKSDA juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan satwa langka dan dilindungi itu untuk segera menyerahkannya ke BKSDA agar ekosistemnya tetap terjaga.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut