get app
inews
Aa
Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Jokowi Rombak Kabinet, Bahlil Menteri Investasi

Rabu, 28 April 2021 | 10:32 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik menteri hasil reshuffle kabinet pada Rabu (28/4/2021) sore ini. (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik menteri dan kepala badan negara, Rabu (28/4/2021) sore ini. Nadiem Makarim diinformasikan tetap bertahan di kabinet dengan menjabat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selain Nadim, dalam perombakan (reshuffle) kabinet ini akan juga dilantik Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Investasi. Bahlil saat ini menjabat Kepala BKPM.

"Iya (pelantikan empat pejabat negara)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu.

Selain mereka, Presiden akan melantik pula Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nadiem kembali dilantik sebagai menteri karena perubahan nomenklatur terkait penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, Laksana saat ini merupakan Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Adapun Indriyanto Seno Adji merupakan pakar Hukum Pidana Universitas Indonesia. Dia pernah menjadi salah satu pelaksana tugas (plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2015.
 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut