get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Lomba Perahu Dayung di Cilacap Makan Korban, Dua Peserta Tenggelam

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:03 WIB
header img
Dua peserta lomba Perahu dayung naga di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap tenggelam. (Foto : Dok Basarnas Cilacap).

CILACAP, iNews.id - Dua peserta lomba Perahu dayung naga di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap tenggelam. Perahu yang ditumpangi peserta saat lomba Dragon Boat Championship 2021 menabrak tiang jembatan di sungai tersebut.

"Menjelang garis finis, salah satu kapal menabrak salah satu tiang penyangga jembatan dan dua orang di duga terbentur tiang penyangga jembatan tersebut dan langsung terlempar dan tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam rilisnya, Minggu (12/12/2021).

Akibatnya dua korban yang diantaranya Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, Warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap hilang dan tenggelam.

Dia menjelaskan, pihaknya langsung langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan. Kejadian tersebut sekitar pukul 17.50 WIB.

"Pukul 18.55 WIB, korban atas nama Leo Ferdinan baru saja di temukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir jembatan dan langsung di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Adipala," ucapnya.

Sementara satu korban atas nama Adit Purnomo hingga saat ini masih dalam pencarian.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut