get app
inews
Aa Read Next : Kerap Picu Banjir, Warga Perumahan di Purwokerto Gotong Royong Bersihkan Sungai dari Sampah

Jembatan Pegalongan-Mandirancan Ditargetkan Bisa Dilalui Akhir Tahun Ini

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:45 WIB
header img
Jembatan Pegalongan-Mandirancan Ditargetkan Bisa Dilalui Akhir Tahun Ini. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Pembangunan Jembatan penghubung antara Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja dengan Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen di Kabupaten Banyumas selesai pengerjaan jalan sisi selatan dengan nilai anggaran Rp 4,5 miliar. Pembangunan jembatan yang membentang di atas Sungai Serayu ini akan dilanjutkan pada tahap keempat, yaitu pembangunan akses jalan sisi Pegalongan menuju ke arah jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Kresnawan Wahyu Kristoyo, mengatakan tahun 2023 ini pembangunan tahap ke empat akan dilanjutkan untuk akses jalan sisi Pegalongan dengan dana Rp7 milyar. Pengerjaan akan dilakukan dengan pengurugan tanah, lapis pondasi sampai hotmix.

"Ditargetkan paling lambat akhir tahun ini jembatan bisa dilalui," kata Kresnawan, dalam keterangannya Jumat (27/1/2023).

Untuk pembangunan tahap keempat, pihaknya akan membangun jalan dengan lebar aspal sekitar delapan meter dan panjang jalan 300 meter.

"Sementara itu, untuk pelengkap lain seperti trotoar, belum dianggarkan, tapi dipastikan sudah bisa dilalui tahun ini," lanjutnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut