get app
inews
Aa Read Next : 6 Gaji Pesepak Bola Indonesia yang Berkarir di Klub Luar Negeri, Ada yang Mendekati Rp6 Miliar

Egy Maulana Vikri Sudah Tiba di Singapura, Siap Bongkar Pertahanan Singapura di Piala AFF 2020

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:12 WIB
header img
- Egy Maulana Vikri pemain Timnas Indonesia telah mendarat di Singapura, Selasa (21/12/2021) malam (Foto : PSSI)

SINGAPURA - Egy Maulana Vikri pemain Timnas Indonesia telah mendarat di Singapura, Selasa (21/12/2021) malam WIB. Dalam keterangan singkatnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika pemain FK Senica itu sudah mendarat di Singapura dan langsung menuju tempat menginap. 

"Alhamdulillah, Egy sudah sampai Singapura dan telah berada di hotel Orchard," tulis Mochamad Iriawan dalam pesan singkatnya kepada media. Seperti diketahui, FK Senica baru mau melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia paling cepat pada Sabtu (18/12/2021).

Rencana kedatangan Egy sempat terkendala dokumen dari MTI yang belum keluar, sehingga mantan pemain timnas U-19 itu baru bisa bergabung latihan setelah Timnas Indonesia berlaga melawan Singapura.

"Egy masih menunggu hasil PCR-nya terlebih dahulu sebelum bergabung dengan pemain lain. Kemungkinan besar Egy baru bisa bergabung latihan setelah leg pertama melawan Singapura," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada MPI, Selasa (21/12/2021)

Selain itu, Pelatih Timnas Shin Tae-yong juga sudah memastikan jika Egy tidak bisa tampil pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021). "Egy belum bisa main untuk laga besok. Memang dia akan sampai hari ini dan besok akan diberikan istirahat, mungkin laga berikutnya akan dimainkan," ujar Shin tae-yong dalam konferensi pers.

Shin Tae-yong memang tidak akan memaksakan Egy. Sebab akan jauh lebih baik jika Egy menjalani pertandingan dalam kondisi bugar. Terlebih lagi, Egy juga masih harus beradaptasi untuk memahami taktik yang ingin diterapkan pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Kemungkinan Egy baru akan bermain untuk Timnas Indonesia di pertandingan semifinal leg kedua, yakni Sabtu (25/12/2021). Shin Tae-yong nampak tak khawatir dengan hal ini karena ia menilai para pemain Indonesia yang lain bisa diandalkan.

Seperti saat pertandingan sebelumnya, melawan Timnas Malaysia dalam matchday terakhir Grup B, Shin Tae-yong memainkan Irfan Jaya di posisi winger. Hasilnya pun terbilang oke karena Irfan mencetak dua gol dan membantu Skuad Garuda menang 4-1.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut