get app
inews
Aa Read Next : Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Siapkan 3.865 Sambungan Rumah Gratis

Seorang Pemancing Tenggelam di Pantai Logending Kebumen

Minggu, 27 Juni 2021 | 20:25 WIB
header img
Seorang pemancing yang di kabarkan tenggelam di Breakwater Patai Logending, Kabupaten Kebumen. (Foto : Dok Basarnas Cilacap)

KEBUMEN, iNews.id - Basarnas Cilacap terima info atas hilangnya seorang pemancing yang di kabarkan tenggelam di Breakwater Patai Logending Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pertama kali mendapatkan informasi pada Minggu (27/6/2021) pukul 10.30 WIB dari Mulyadi, anggota Pos AL Logending.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit dan jarak darat 53 kilometer," kata Nyoman.

Dia mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui pada pukul 09.30 WIB, dimana terdapat tiga orang tengah memancing di pemecah ombak, tidak lama kemudian datang ombak besar langsung menghantam tiga pemancing tersebut. Korban diketahui bernama Sanrusdi (60) warga Kaliputri Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

"2 berhasil selamat dan satu terbawa ombak dan tenggelam, Saksi berusaha menolong korban dengan mengacungkan galah, galah terlalu pendek sehingga tidak sampai, korban terbawa arus dan tenggelam," ujarnya. 

Setelah mengetahui kejadian tersebut, lanjut dia, saksi langsung melaporkan ke SAR Lawet Perkasa dan di teruskan ke Pos AL Logending serta Basarnas Cilacap,

"Pencarian langsung di lakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan pemantauan di sekitaran lokasi kejadian dan penyisiran menggunakan perahu jukung katir. Namun sampai saat ini belum membuahkan hasil," jelasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut