get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Ini Lokasi Tes Swab Antigen dan Wajib Vaksinasi di Cilacap

Jum'at, 24 Desember 2021 | 18:50 WIB
header img
Tes swab acak dan vaksinasi bagi para pendatang ke Jateng.

CILACAP, iNews.id – Bagi warga yang akan melintas di jalur selatan, petugas gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI dan petugas Pemkab Cilacap bakal melakukan tes swab antigen

Selain tes antigen secara acak, bagi yang belum vaksin, maka diwajibkan untuk ikut vaksinasi di tempat. Lokasinya berada di perbatasan antara Jawa Tengah (Jateng) dengan Jawa Barat. 

Kebijakan vaksinasi dan swab antigen bagi pemudik yang ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan varian Omicron. 

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap memeriksa identitas penumpang hingga sertifikat vaksin Covid-19. Jika terdapat penumpang yang belum divaksin, petugas dari Dinas Kesehatan langsung vaksinasi di tempat.  

Selain itu penumpang yang berasal kota-kota besar diwajibkan melakukan tes antigen secara acak. 

“Dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, kepolisian menyiapkan 13  pos pengamanan, tiga di antaranya pos perbatasan yang didirikan di tiga titik, seperti di Dayeuhluhur, Patimuan dan di Kecamatan Sampang,” Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro.

Pihaknya menyiapkan posko vaksinasi dan antigen geratis di setiap posnya. Petugas gabungan akan terus melakukan pengecekan penumpang secara acak untuk mengetahui kondisi pemudik yang akan masuk ke wilayah Jateng, khususnya Kabupaten Cilacap. 

“Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron yang saat ini sudah ditemukan di tanah air,” ujarnya.


Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut