get app
inews
Aa Read Next : Sapu Sorgum Purbalingga Tembus Pasar Ekspor Korea dan Jepang

Pria di Purbalingga Tewas, Diduga Tersengat Aliran Listrik

Kamis, 23 Februari 2023 | 13:00 WIB
header img
Pria di Purbalingga Tewas, Diduga Tersengat Aliran Listrik. (Foto: Ilistrasi)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga digegerkan dengan ditemukannya seorang pria yang tewas di dekat tiang listrik desa setempat, Kamis (23/2/2023). Korban diduga tewas akibat tersengat aliran listrik dari kawat pancang tiang tersebut.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan jika korban adalah Hudoyo (50) warga Desa Selakambang. Korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Roso (40) sekira jam 06.30 WIB.

"Saat ditemukan, korban dalam kondisi tergeletak dengan punggung menempel pada kawat pancang tiang listrik. Diduga korban tersengat listrik saat menyentuh kawat pancang tersebut," jelas Sugeng dalam keterangannya.

Mendapati kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Selanjutnya bersama dokter Puskesmas Kaligondang melakukan pemeriksaan jenazah korban.

"Hasil pemeriksaan dokter didapati luka bakar 60 persen pada tubuh korban akibat sengatan listrik. Tidak ditemukan tanda penganiayaan," ungkapnya.

Sugeng menambahkan, dari hasil pengecekan dari petugas PLN diketahui jika terdapat aliran listrik pada kawat pancang tiang tersebut. Penyebabnya karena adanya kabel sambungan rumah yang lecet dan menempel di bagian polabane yang digunakan untuk menarik kawat pancang.

"Terkait kawat pancang yang teraliri listrik sudah dilakukan penanganan oleh petugas dari PLN agar tidak membahayakan warga," pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut