get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Sujud Syukur dan Nyalakan Lilin di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran

Prabowo Disebut Konsumsi Ivermectin untuk Cegah Covid-19, Begini Faktanya

Selasa, 29 Juni 2021 | 07:54 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak pernah mengonsumsi obat Ivermectin untuk pencegahan Covid-19.

Menurutnya pernyataan itu dia dapat langsung dari Prabowo. "Tidak benar Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke beliau dan beliau membantah telah mengonsumsi obat itu," ujar Dasco kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/6/2021) malam.

Wakil Ketua DPR ini menegaskan Prabowo sama sekali belum pernah mengkonsumsi obat tersebut. "Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu," ucapnya.

Pernyataan Dasco ini menanggapi ucapan Vice President PT Harsen Laboratories (perusahaan produsen Ivermectin), Sofia Koswara yang menyebut Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin selama empat bulan terakhir sebagai upaya menangkal virus covid-19.

Karena tidak benar, anggota Komisi III DPR ini meminta agar pernyataan tersebut dicabut. Tujuannya agar masyarakat mendapat informasi yang tidak benar. "Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta. Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar," tutur Dasco.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut