get app
inews
Aa Read Next : Timnas Day, Ini Jadwal Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-23

Ayo Segera Vote Tiga Pilar Indonesia yang Masuk Kandidat Pemain Muda Terbaik AFF 2020

Selasa, 28 Desember 2021 | 05:10 WIB
header img
AFF telah mengumumkan 6 pemain yang menjadi kandidat pemain muda terbaik. Yang lebih membanggakan, dari 6 pemain, 3 di antaranya berasal dari Inodnesia. 

SINGAPURA, iNews.id- Kabar menggembirakan datang dari perhelatan Piala AFF 2020 di Singapura. AFF telah mengumumkan 6 pemain yang menjadi kandidat pemain muda terbaik. Yang lebih membanggakan, dari 6 pemain, 3 di antaranya berasal dari Indonesia. 

Indonesia dan Thailand menjadi dua tim terbaik di Piala AFF 2020. Dalam final tersebut, dihelat dua leg dan keduanya berlangsung di National Stadium, Singapura. Leg pertama akan berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021. Sementara leg kedua berlangsung pada 1 Januari 2022. Dari sejumlah laga yang berlangsung sejak 5 Desember 2021 lalu, para pemain menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa pemain muda memikat hati pecinta sepak bola dunia.

Untuk itu, AFF merilis 6 nominasi pemain muda terbaik Piala AFF 2020. Tiga pemain Indonesia yakni Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga dan Witan Sulaeman. Tiga pemain itu memang tak diragukan lagi kontribusinya di skuad Garuda. 

Pratama Arhan menjadi senjata Shin Tae-yong menyerang dari sisi lapangan. Penetrasinya dan sepakan kerasnya telah menyihir pencinta sepak bola. Arhan sudah mencetak 2 gol dan 1 assist. 

Lalu Dewangga adalah kunci pertahanan kuat ala Shin Tae-yong. Pemain muda PSIS Semarang ini menunjukkan kehebatannya dalam memutus serangan lawan. Terakhir, ada Witan Sulaeman. Pemain Lechia Gdansk ini menjadi motor serangan Indonesia. Aksi-aksinya cukup merepotkan lini pertahanan setiap lawan Indonesia di Piala AFF 2020. Kini Witan sudah mengoleksi 2 gol dan dua assist. 

Ketiga pemain Indonesia ini bersaing dengan pemain Kamboja Sieng Chanthea, Paulo Gali pilar Timor Leste dan penggawa Thailand Thanawat Suengchitthawon. Penentuan pemenangan pemain muda terbaik di Piala AFF 2020 dilakukan lewat voting. Pengumpulan suara sudah dimulai hari ini di situs resmi Piala AFF 2020 dan akun twitter resmi @affsuzukicup.


Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut