get app
inews
Aa Read Next : Hasil SEA Games 2021: Duel Indonesia Vs Thailand Lanjut ke Babak Tambahan

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking Jarang Ganti Baju, Ini Alasannya

Sabtu, 01 Januari 2022 | 10:00 WIB
header img
Alexandre Polking (kanan) pelatih Timnas Thailand akhirnya menjawab alasannya tidak pernah ganti kemeja berwarna hitam saat mendampingi timnya di Piala AFF 2020.  (Foto: Instagram/@pamlamsam)

SINGAPURA,iNews.id - Alexandre Polking pelatih Timnas Thailand akhirnya menjawab alasannya tidak pernah ganti kemeja berwarna hitam saat mendampingi timnya di Piala AFF 2020. 

Dia beranggapan kemeja tersebut menjadi membawa keberuntungan.

Kemeja hitam tersebut kabarnya akan kembali dipakai pada leg kedua final Piala AFF 2020 menghadapi Indonesia. Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu berharap kemeja hitam tersebut selalu mendatangkan keberuntungan bagi timnya.

“Saya pikir warna kemenangan ini akan terus dipakai. Ini akan saya pakai di final nanti. Sekarang kemejanya sedang dicuci. Akan saya pakai besok,” kata Mano pada jumpa pers virtual jelang laga, dikutip Jumat (31/12/2022).

Thailand memang terbilang tampil gahar sepanjang turnamen. Tim Gajah Perang tidak terkalahkan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Vietnam yang kini sedang merajai Asia Tenggara pun bertekuk lutut di hadapan Chanathip Songkrasin dan kolega. The Golden Star Warriors -julukan Vietnam- dikalahkan dengan agregat 0-2 pada babak semifinal.

Di partai final, Indonesia yang tampil baik sepanjang turnamen juga harus rela dibantai dengan skor telak 0-4 di Singapore National Stadium, Rabu 29 Desember 2021. Dengan kemenangan telak tersebut, Thailand kini difavoritkan untuk merengkuh gelar Piala AFF keenam mereka. 

Leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar di tempat yang sama dengan leg pertama, pada Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB. Meski berat, Indonesia diharapkan tampil lebih baik di laga ini.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut