get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Bocah 12 Tahun Tewas Terseret Gelombang Tinggi

Sabtu, 08 April 2023 | 06:55 WIB
header img
Seorang bocah 12 tahun tewas terseret gelombang tinggi di Panati Pandan Kuning, Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen pada Jumat (17/4/2023). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Seorang bocah 12 tahun tewas terseret gelombang tinggi di Panati Pandan Kuning, Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen pada Jumat (17/4/2023).

Korban adalah KB (12) warga desa setempat. Peristiwa tragis tersebut terjadi pada saat korban bersama SF (10) dan WA (9) mandi di laut sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengatakan bahwa begitu terbawa ombak besar, warga kemudian melakukan pencarian.

Hanya selangh waktu satu jam, korban terdapar ke daratan dalam kondisi meninggal dunia. 

“Ketika ditemukan, korban telah meninggal. Kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Petanahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar AKP Heru.

Sebetulnya, korban sempat diingatkan untuk tidak terlalu ke tengah oleh teman-temannya. Tetapi saat itu korban tidak menghiraukan. 

Kapolsek Petanahan AKP Sugeng Riyadi menambahkan pihaknya sudah kerap mengimbau warga untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya. 

"Patroli ke laut juga menjadi prioritas kami untuk mengimbau warga. Selanjutnya papan peringatan mandi di laut juga kami pasang,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut