get app
inews
Aa Read Next : 6.000 Tiket Promo Disiapkan Saat Angkutan Lebaran, Diskon Hingga 60 Persen, Cek Daftarnya

Ada Diskon 20 Persen Saat Mudik Lebaran dengan KA, Ini Informasinya

Sabtu, 08 April 2023 | 12:51 WIB
header img
Ini ada informasi bahwa ternyata PT KAI menggelar diskon mudik 2023. (Foto: Ilustrasi KAI)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Siapa yang akan mudik dengan kereta api (KA)? Ini ada informasi yang sangat penting. Ternyata PT KAI menggelar diskon mudik 2023.

Berapa diskon KA untuk mudik? Diskonnya hingga 20 persen. Waktu keberangflatan adalah 14-17 April 2023. Ada 31.300 tiket yang ditawarkan baik kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi.

Kapan masyaralat dapat membeli? Pembelian tiket agar memperolen diskon bisa mulai pada 9-13 April 2023. Setiap harinya akan ada  6.260 tiket diskon. 

Di mana pembelian tiketnya? Ada beberapa alternatof yakmi aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

MenurutVP PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel J Hutabarat program diskon Mudik 2023 bertujuan untuk memberikan alternatif sesuai dengan tanggal keberangkatan. Langlah ini sebagai antisipasi agar perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Lebaran.

“Diskon tiket sejalandengan program Kementerian Perhubungan. Pasalnya, Kemenhub mengimbau agar mudik bisa lebih awal. Tujuannya mengurangi kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Lebaran,”tegasnya.

Menurutnya, perjalanan KA yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 di antaranya KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp), KA Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan pp), dan lainnya.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan,”tandasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut