get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

IMM Banyumas Gelar Refleksi Hari Buruh dan Doa Bersama Untuk Korban KRI Nanggala 402

Minggu, 02 Mei 2021 | 03:50 WIB
header img
Memperingati Hari Buruh, Mahasiswa Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan aksi damai dengan menyalakan lilin. (Foto: Dok Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah).

PURWOKERTO, iNews.id - Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas melakukan aksi memperingati hari buruh sedunia dengan menyalakan lilin di halaman kampus. Mereka melakukan aksi sebagai bentuk merefleksikan nasib kaum buruh yang hingga saat ini masih belum sejahtera.

"Refleksi ini di adakan di depan UMP bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat. Kami berharap nasib buruh hari ini untuk kedepannya agar lebih sejahtera, karena banyak sekali praktik di lapangan yang merugikan kaum buruh," kata Teguh Eko Prasetyo Ketua Umum IMM Banyumas, Sabtu (1/5/2021) malam.

Aksi yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini bertujuan untuk mengajak kader kader IMM untuk peka terhadap berbagai macam permasalahan sosial dan menjadi solutif disetiap permasalahan yang ada dalam kebangsaan.

Pada refleksi malam hari ini ada simbolisasi lilin yang dinyalakan menandakan berkabungnya kondisi buruh saat ini. Aksi dilanjutkan dengan orasi, membaca puisi oleh Immawati dan doa bersama untuk korban kapal selam KRI Nanggala 402. Kegiatan ditutup oleh aksi teatrikal oleh kader kader IMM Banyumas.

Salah satu orator Immawan Abdul syukron, Bidang Hikmah IMM Banyumas mengatakan jika aksi ini dilakukan bertujuan bukan untuk tuntutan, tetapi lebih ke aksi solidaritas kader kader IMM terhadap nasib buruh.

"Apresiasi terhadap perjuangan kaum buruh yang sampai saat ini mash berjuang dalam mensejahterakan rakyat. Semoga kaum buruh sejatera untuk Indonesia," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut