get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petani Penderes Cilongok Dukung Prabowo-Gibran

Tragis, Dua Pekerja Tewas Tenggelam di Sungai Tenggulun Cilongok, Begini Kronologinya

Kamis, 11 Mei 2023 | 07:06 WIB
header img
Ilustrasi tenggelam (Foto: Ilustrasi/Ist)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sebuah kisah tragis terjadi di Dusun Kedunglanang, Desa Kasegeram, Kecamatan Cilongok, Banyumas pada Rabu siang (10/5/2023). Dua pekerja tewas tenggelam saat mengikuti pohon albasia yang dihanyutkan lewat Sungai Tenggulun.

Korban adalah AM (37) dari Desa Kasegeran dan S (43) dari Desa Cilongok. Keduanya tewas pada saat mengikuti kayu dari pohon albasia yang dihanyutkan ke sungai setelah ditebang di perkebunan  Semangir, Kasegeran.

Kronologinya, setelah mereka menebang kayu albasia, dua korban bersama dua teman lainnya sedang menghanyutkan kayu Albasia dari tempat penebangan sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kayu tersebut sengaja dihanyutkan, karena akan lebih mudah pengangkutannya. Rencananya, dari perkebunan Semangkir, kayu dihanyutkan menuju jembatan Lengkung Jatisaba dengan menggunakan air sungai.

Kapolsek Cilongok AKP Haryanto mengatakan bahwa AM dan S bersama dengan dua rekannya lainnya, yaitu TA dan J, sedang menghanyutkan kayu Albasia dari tempat penebangan sekitar pukul 09.30 WIB. “Mereka berempat. Saat berada di Kedunglanang, posisi S dan AM berada di depan, sedangkan J dan TA di belakang. Di lokasi itulah peristiwanya,”kata Kapolsek.

Menurutnya, S dan AM tenggelam dan berusaha diselamatkan oleh J, tetapi tidak bisa diselamatkan karena dalamnya air sungai. 

“Setelah pencarian, S ditemukan meninggal dunia di tempat kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, dan satu setengah jam kemudian, AM juga ditemukan meninggal dunia,”katanya.

Kedua korban dibawa ke Puskesmas II Cilongok untuk diperiksa sekitar pukul 14.15 WIB, dan hasilnya menunjukkan bahwa keduanya telah meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak kepolisian kemudian menyerahkan korban kepada keluarga mereka.

Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak ada penyebab kematian lain. Selanjutnya, korban dimakamkan oleh keluarga.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut