get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Tekan Angka Stunting, PNM Cabang Banjarnegara Salurkan Paket Gizi Balita ke Masyarakat Tidak Mampu

Jum'at, 09 Juni 2023 | 15:31 WIB
header img
Untuk menekan angka stunting di Kabupaten Banjarnegara, PNM Cabang Banjarnegara melakukan bakti sosial dengan menyalurkan paket gizi. Foto: Dok PNM

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – Untuk menekan angka stunting di Kabupaten Banjarnegara, PNM Cabang Banjarnegara melakukan bakti sosial dengan menyalurkan paket gizi (Makanan Tambahan). Penyaluran paket gizi untuk menyambut usia PNM ke-24 pada 01 Juni 2023, ini dilakukan di Desa Tlagawera, Kecamatan Banajrnegara, kepada anak usia balita dari kalangan masyarakat tidak mampu.

Kegiatan bakti sosial ini selain merupakan implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan juga sebagai wujud komitmen untuk mendekatkan dan member manfaat luas bagi masyarakat. Berdasarkan survey dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan Puskesmas Banjarnegara 1 memperoleh hasil bahwa Desa Tlagawera, Kecamatan Banjarnegara merupakan salah satu desa yang memperlukan perhatian berkaitan dengan penekanan angka stunting.

“Di Desa Tlagawera dan sekitarnya terdapat Nasabah binaan PNM yang kondisi ekonomi dan usahanya masih sangat marginal. Semoga dengan pemberian makanan tambahan (PMT) ini, dapat membantu menuntaskan angka stunting dan meningkatkan kesadaran para orangtua akan pentingnya menyiapkan makanan dengan komposisi jenis dan gizi yang cukup untuk anak,” kata Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara, Mawantyo Nugroho dalam keterangannya.

Aksi penyaluran makanan tambahan untuk penekanan stunting ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PNM ke-24 yang bertema 'Bersama Nyata dalam Karya'. Stunting sendiri merupakan kondisi pertumbuhan balita dengan tinggi badan di bawah rata-rata. Sehingga hal ini menjadi perhatian PNM dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Melalui aksi ini PNM ingin menjadi motor penggerak bagi generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam melakukan gerakan-gerakan yang member dampak positif, salah satunya dalam aspek kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Penyaluran paket tambahan makanan ini diyakini akan member multiplier effect bukan hanya bagi eksistensi PNM tetapi juga masyarakat sekitar. Terlebih lagi, masih banyak Nasabah ultra mikro binaan PNM yang tinggal di pedalaman pedesaan hingga sekitar lereng gunung yang mobilitas maupun aksesibilitas terhadap pemenuhan kebutuhan hidupnya terbatas. 

PNM sebagai perusahaan yang telah memberdayakan lebih 14.6 juta nasabah Mekaar (periode Januari – Mei 2023), berkomitmen untuk terus tumbuh dan menginspirasi dengan memberikan kontribusi bagi Indonesia.

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut