get app
inews
Aa Read Next : Kebun Melon Mayangsari di Purwokerto, Rangkul Petani Milenial Lewat Karsadia Farm

Keluarga Bambang Trihatmojo dan Mayangsari Kurban Sapi di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto

Kamis, 29 Juni 2023 | 08:24 WIB
header img
Masjid Agung Baitussalam Purwokerto menerima satu ekor sapi kurban atas nama Bambang Trihatmodjo. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Salah satu hal yang tak terpisahkan dalam menyambut hari raya Idul Adha adalah pelaksanaan kurban. 

Kurban merupakan amalan yang sangat berharga, dan hukum berqurban ini termasuk sunnah muakkadah. Sunnah muakkadah berarti dianjurkan dilakukan bagi umat Muslim yang mampu melakukannya. 

Berkurban merupakan simbol rasa syukur dengan cara membagikan daging qurban kepada sesama. Ternak kurban yang umumnya dikurbankan oleh masyarakat Indonesia meliputi kambing, domba, sapi, dan kerbau.

Sekretaris Panitia Idul Adha Masjid Agung Baitussalam Slamet Hartono  menerima satu ekor sapi kurban atas nama Bambang Trihatmodjo. “Sapi tersebut diserahkan oleh Iwa dan Endang yang membawanya dari Peternakan Tapos, Bogor,”kata Slamet yang didampingi Humas Masjid Agung Baitussalam, Purwokerto Alief Einstein. 

Menurut Slamet ibadah kurban sapi ini dapat dilaksanakan oleh maksimal tujuh orang. “Sapi dari Bambang Trihatmodjo ini atas nama almarhum Soeharto dan Ibu Tien, orang tua Mayangsari, serta Bambang Trihatmodjo sendiri beserta keluarganya,”katanya.

Berikut adalah nama-nama yang menerima kurban sapi dari Bambang Trihatmodjo: Bambang Trihatmodjo bin Soeharto, Agustina Mayangsari binti Sugito Purbocarito, Khirani Siti Hartina binti Bambang Trihatmodjo, HM Soeharto bin Panjang (Almarhum), Hj.Fatimah Siti Hartinah Soeharto binti Somoharyomo (Almarhum), Sugito Purbocarito bin Niswan Hadiwiseno (Almarhum), dan Larasatun binti Muhammad Jaelani.

Sapi dan kambing kurban dipotong pada Kamis (29/6/2023). Kemudian nantinya dilaksanakan pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut