get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Remaja yang Tenggelam di Sungai Gintung Ditemukan Tewas

Rabu, 07 Juli 2021 | 12:26 WIB
header img
Remaja yang tenggelam di Sungai Gintung ditemukan meninggal dunia. (Foto: Dok Basarnas Cilacap)

PURBALINGGA, iNews.id- Remaja yang hilang di Kedung Curuk, Sungai Gintung di Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Rabu (7/7/2021).

Korban adalah Andif (15) warga Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang. Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Selasa (6/7/2021) pada saat mandi di sungai tersebut. “Korban ditemukan pada hari kedua pencarian,”kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Menurutnya, korban ditemukan pada jam 08.30 WIB dengan kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuan berada di sekitar tempat korban mandi. “Kami kemudian membawa ke rumah keluarganya di desa setempat,”ujarnya.

Dikatakan oleh Nyoman, korban ditemukan dengan cara melakukan penyelaman dengan kedalaman sekitar 5-7 meter. “Setelah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan dikembalikan ke kesatiannya masing-masing,”katanya.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Purbalingga, Polsek Kaligondang, Koramil Kaligondang, Satpol PP, SAR Purbalingga, SAR Perwira, Rapi, PMI, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Pramuka Peduli, Bagana dan warga sekitar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut