get app
inews
Aa Read Next : Kisah Indah Rasakan Manfaat UHC Pemkab Purbalingga untuk Buah Hatinya

Pemkab Galakkan Produk Lokal untuk Pengembangan UMKM

Jum'at, 14 Juli 2023 | 07:17 WIB
header img
Memperkenalkan produk-produk UMKM lokal Purbalingga kepada tamu-tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Purbalingga. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pengenalan produk UMKM dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu upayanya adalah dengan memperkenalkan produk-produk UMKM lokal Purbalingga kepada tamu-tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Purbalingga.

Dalam acara UMKM WOW (Wadah Orang Wirausaha) Digitalisasi Jaman Now yang diadakan di Kantor Dinkopukm Purbalingga, Fajar Trimo Saputra, Fasilitator Kewirausahaan Dinkopukm Purbalingga, menyatakan bahwa pada acara resmi seperti penyambutan tamu dari luar daerah di Pendopo dan acara lainnya, produk-produk UMKM lokal Purbalingga diperkenalkan sebagai buah tangan. Tujuannya adalah untuk mendorong perkembangan produk-produk UMKM lokal Purbalingga.

"Kami memperkenalkan produk-produk UMKM Purbalingga dalam acara resmi yang bersifat formal, sebagai buah tangan untuk tamu-tamu yang datang dari luar daerah," katanya pada Kamis (13/7/2023).

Dia menambahkan bahwa pengembangan UMKM Purbalingga juga dilakukan melalui pelatihan digitalisasi pemasaran produk UMKM Purbalingga. Seperti yang dilakukan hari ini, kerjasama antara Bank Mandiri (salah satu bank BUMN) dan jasa pengiriman Paxel, bertujuan agar 28 peserta pelaku UMKM tersebut dapat memasarkan produknya secara lebih luas.

"Hari ini ada 28 peserta yang mengikuti pelatihan ini, dengan tujuan agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi,”ujarnya.

Rangkaian pelatihan yang dilakukan oleh Dinkopukm, terutama yang berkaitan dengan digitalisasi seperti fotografi produk UMKM, pengisian konten untuk website, media sosial, dan platform lainnya. Desain grafis sederhana juga dimaksudkan agar produk-produk mereka menjadi lebih menarik bagi konsumen, sehingga meningkatkan minat pembelian.

"Setelah pelatihan, kami akan terus memantau perkembangan mereka. Jika mereka berhasil maju, kami akan terus mendampingi mereka hingga usaha mereka semakin maju dan berkembang,”katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut