get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Dihantam Ombak Besar, 2 Nelayan Terjatuh dari Perahu, Basarnas: 1 Masih Dalam Pencarian

Jum'at, 21 Juli 2023 | 15:50 WIB
header img
Dua orang nelayan terjatuh dari atas kapal akibat di terjang ombak besar di pantai Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap Jum'at (21/07/2023). Foto: Dok Basarnas

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Dua orang nelayan terjatuh dari atas kapal akibat di terjang ombak besar di pantai Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap pada Jum'at (21/07/2023). Akibatnya, satu orang nelayan hilang dan masih dalam pencarian oleh Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

"1 orang atas nama Sarmin berhasil di selamatkan oleh nelayan, namun 1 orang atas nama Slamet (45) warga Nusawungu Cilacap masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator, Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat perahu nelayan bernama Cikal Bakal (GT 1) berangkat melaut pada Jum'at (21/07) sekitar pukul 04.40 WIB. Saat mendekati borderan pintu masuk (Break Water), tiba-tiba ombak besar datang menghempas perahu ke arah bebatuan di sekitaran Break Water hingga terbalik.

Usai mendapatkan Informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Pantai Jetis Cilacap.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut