get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Grebeg Sura di Desa Panunggalan, Bupati Ajak Lestrarikan Budaya Jawa

Minggu, 23 Juli 2023 | 09:12 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta kepada masyarakat Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, untuk terus melestarikan budaya Jawa. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id- Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meminta kepada masyarakat Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, untuk terus melestarikan budaya Jawa, salah satunya wayang kulit. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tiwi pada acara Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Grebeg Desa Panunggalan 2023 di Balai Desa Panunggal, Kecamatan Pengadegan, Sabtu malam (22/7/2023).

Bupati Tiwi mengapresiasi gelaran Grebeg Panunggalan yang berlangsung luar biasa. Masyarakat pun antusias dengan acara tersebut yang telah berlangsung selama lima hari.

"Semoga acara ini membawa keberkahan bagi masyarakat Desa Panunggalan. Terima kasih kepada jajaran panitia yang sudah mempersiapkan,”jelas Bupati Tiwi dalam sambutannya.

Bupati berpesan agar kegiatan melestarikan budaya terus dijaga. Tidak hanya itu, Bupati juga berharap agar tetap kompak dan menjaga gotong-royong.

"Matur nuwun atas kekompakan dan kerjasama seluruh panjenengan. Kekompakan ini harus terus dijaga seterusnya,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa tahun depan akan ada gelaran pesta demokrasi. Ia mengingatkan agar perbedaan pilihan politik tidak membuat masyarakat terpecah belah.

"Tetap jaga kebersamaan dan kerukunan, jangan sampai pesta politik membuat kita terkotak-kotak dan terpecah belah,”ujar Bupati Tiwi.

Kepala Desa Panunggal, Sugeng Aji Santoso, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tiwi dalam acara Pagelaran Wayang Kulit Ki Dalang Sugimin Sastro Yuwono dalam rangka Grebeg Panunggalan 2023. Menurutnya, hadirnya Bupati memberikan semangat dan motivasi bagi warga Desa Panunggalan.

"Semoga Ibu Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga selalu diberikan kesehatan, kebaikan, dan kekuatan dalam mengemban amanah," ungkapnya.

Pada acara tersebut, Bupati hadir didampingi suami, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesra, Camat, dan jajaran Forkopimcam Pengadegan. Rangkaian acara Grebeg Panunggalan berlangsung mulai dari tanggal 18 sampai 23 Juli 2023.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut