get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Keren, Purbalingga Jadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Minggu, 23 Juli 2023 | 14:10 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kabupaten Purbalingga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya dalam acara Malam Penganugerahan Kabupaten Layak Anak 2023.

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 dan diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) secara hybrid dari Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu malam (22/07/2023).

“Alhamdulilah kita naik peringkat dari kategori pratama ke kategori madya. Hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Purbalingga sebagai kabupaten layak anak yang lebih baik,” ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di Kompleks Pendopo Dipokusumo, pada Minggu (22/07/2023).

Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah penghargaan dari Kementerian PPPA yang digunakan untuk menilai komitmen pemerintah kabupaten, partisipasi masyarakat, dunia usaha, media, dan pihak lain di daerah dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. 

"Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang memberikan dukungan sehingga kita bisa menjadi Kabupaten Layak Anak yang lebih baik," tambah Bupati Tiwi.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga menerima penghargaan secara daring yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pada kesempatan tersebut, Kementerian PPPA juga memberikan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 kepada 360 kabupaten/kota yang terdiri dari 19 Kategori Utama, 76 Kategori Nindya, 130 Kategori Madya, dan 135 Kategori Pratama. 

Sementara itu, Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) diberikan kepada 14 provinsi yang telah berupaya keras untuk mendorong kabupaten/kota di wilayahnya dalam mewujudkan kota layak anak.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut