get app
inews
Aa Read Next : Pusat Perbelanjaan 14 Lantai di China Terbakar Hebat, 16 Orang Meninggal

Satgas Covid-19 Intensifkan Awasi Pusat Perbelanjaan, yang Sulit Jaga Jarak

Selasa, 04 Mei 2021 | 06:59 WIB
header img
Pusat takjil dan makanan menjadi salah satu yang ramai dikunjungi masyarakat. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banyumas bakal terus memantau dan mangawasi pusat-pusat perbelanjaan baik sembako, makanan maupun baju menjelang Lebaran. Sebab, menjelang Lebaran, pengunjung mengalami peningkatan signifikan. Secara umum, pengunjung telah mengenakan masker dan mencuci tangan, namun yang sulit adalah tetap menjaga jarak.

Kepala Bagian Kesra Setda Banyumas Suwondo menyatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir, pusat perbelanjaan di Kota Purwokerto mulai mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Karena itulah, secara rutin anggota Satgas Covid-19 melakukan pemantauan dan pengawasan. “Memang, umumnya pengunjung sudah terbiasa memakai masker dan mencuci tangan. Tetapi, kami akui yang sulit adalah jaga jarak. Inilah yang harus diperhatikan. Termasuk para pemilik toko, agar melakukan pembatasan di dalam, supaya jaga jarak tetap terjaga,”tegas Suwondo yang juga anggota Satgas Covid-19 Banyumas pada Selasa (4/5/2021).

Dikatakan oleh Suwondo, anggota Satgas Covid-19 secara rutin melakukan pengawasan di tempat-tempat yang potensial terjadi kerumunan, di antaranya adalah pusat perbelanjaan. Anggota Satgas Covid-19 tidak hanya tingkat kabupaten saja yang turun, tetapi juga kecamatan hingga desa dan kelurahan. “Para petugas melakukan pengawasan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”tegasnya.

Menurutnya, pihaknya akan bersikap persuasif untuk meminta kepada masyarakat taat terhadap protokol kesehatan. “Yang dapat dilakukan adalah memberikan edukasi kepada warga. Hal ini penting, supaya mereka juga terus taat dan ingat bahwa Covid-19 masih ada dan belum berlalu,”jelas dia.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut