get app
inews
Aa Read Next : 10 Fakta Covid-19 Varian Omicron yang Harus Menjadi Perhatian

Sinovac Biotech Siapkan Vaksin Lawan Varian Omicron

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:34 WIB
header img
Sinovac Biotech Ltd perusahan vaksin di China  menyatakan akan meluncurkan vaksin yang bisa melawan varian Omicron.(Foto: Reuters)

JAKARTA,iNews.id -  Sinovac Biotech Ltd perusahan vaksin di China  menyatakan akan meluncurkan vaksin yang bisa melawan varian Omicron.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Vice President mereka Weining Meng, yang mengatakan kalau saat ini vaksin tersebut sedang dalam tahap uji klinis.

"Kami sedang menantikan hasil uji klinis pada Februari mendatang, dan selanjutnya sebagian besar jumlah vaksin komersialnya akan didistribusikan pada akhir Februari," kata Meng dalam Webinar Indonesian Congress Symposium on Combating Covid-19 Pandemic without Boundaries, Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, vaksin ini diketahui akan diluncurkan dengan data pre klinis, serta izin penggunaannya. Meng juga mengungkapkan pentingnya vaksin booster untuk melawan varian omicron.

"Dan tentunya seiring dengan data klinisnya dan jika sudah dapat persetujuan dengan lancar sesuai yang kami harapan. Saya secara pribadi yakin bahwa booster akan berperan signifikan untuk memberantas varian Omicron," ujar Meng.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut