get app
inews
Aa Read Next : Bolone Mase Gelar Festival Kentongan di Banyumas 

Hujan Potensial Turun di Banyumas Raya Hari Ini

Selasa, 04 Mei 2021 | 07:40 WIB
header img
Ilustrasi hujan yang turun. (Foto: Elde Joyosemito)

CILACAP, iNews.id- Hujan diperkirakan masih akan turun dengan kategori ringan hingga sedang pada Selasa (4/5/2021). Ada dua daerah yang potensial hujan sedang hingga lebat yakni Purbalingga dan Banjarnegara, sedangkan di Cilacap hanya hujan ringan. Sementara di Purwokerto dan Kebumen hujan ringan hingga sedang.

Pengamat cuaca Stasiun Meteorologi BMKG Tunggul Wulung Cilacap Rendi Krisnawan mengutip prakiraan yang dikeluarkan BMKG Ahmad Yani Semarang, menyebutkan bahwa pada umumnya pagi hingga sing cerah berawan. Tetapi pada sore hingga malam ada potensi hujan turun. “Hujan dengan kriteria sedang hingga lebat, bahkan disertai dengan petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah pegunungan dan dataran tinggi,”jelas Rendi pada keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto, Selasa (4/5/2021).

Dikatakan oleh Rendi, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mempersiapkan segala sesuatunya jika mau bepergian. Sebab, ada potensi hujan pada sore hingga malam hari. Selain itu, Rendi juga mengingatkan bahwa di perairan selatan Jawa Tengah dan DIY cuacanya buruk dengan ditandai gelombang setinggi 6 meter di samudra dan di pantai berkisar antara 2,5 hingga 4 meter. Sedangkan kecepatan angin mencapai 20-25 knot. “Kami mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di pantai baik pengunjung atau nelayan untuk waspada. Karena terjadi cuaca buruk dengan ditandai gelombang tinggi,”jelasnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut