get app
inews
Aa Read Next : Kompetisi inDrive.Kurir Jawara 2024 Sukses Digelar, Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemenang Olimpiade Sains Akademik Indonesia, Cek Juara OSAI 2023 di Sini

Rabu, 02 Agustus 2023 | 11:27 WIB
header img
Pemenang Olimpiade Sains Akademik Indonesia. Foto: ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Akademik Indonesia (OSAI) 2023 yang digelar oleh Braindicator Indonesia telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (23/7/2023) lalu. Kompetisi OSAI 2023 ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

"Hasil dari kompetisi OSAI 2023 ini diumumkan pada hari Selasa 25 Juli 2023 pukul 12.00 WIB yang dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya login ke cbt.pusatprestasi.id kemudian klik menu riwayat, dan klik icon pengeras suara pada bidang OSAI 2023. Hasil file pengumuman juga bisa diunduh di braindicator.id lalu klik menu pengumuman," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Rabu (2/8/2023).


Pemenang Olimpiade Sains Akademik Indonesia. Foto: ist

 

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada kompetisi OSAI 2023 ini. 

"Braindicator Indonesia dan seluruh panitia OSAI 2023 mengucapkan selamat kepada para pemenang di Kompetisi Olimpiade Sains Akademik Indonesia (OSAI 2023), atas pencapaiannya yang luar biasa. Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSAI 2023 ini, sebab masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Salah satu peserta yang mengikuti kompetisi OSAI 2023 Yuliana Susi Guli dari SMA swasta Santu Xaverius Gunungsitoli mengatakan jika dengan mengikuti kompetisi OSAI 2023 ini dirinya dapat mengasah bakat dalam dirinya. Ia juga berharap kompetisi ini bisa dilaksanakan setiap waktu.

“Sangat baik untuk kami generasi bangsa Indonesia. Sehingga kami dapat mengasah bakat yang ada didalam diri kami. Pendapat saya semoga kompetisi ini jangan hanya sekali ini di berikan," kata Yuliana.

Sementara menurut Diyas Meylani Putri, salah satu guru pembimbing yang siswanya ikut dalam kompetisi OSAI 2023 ini mengatakan jika kompetisi ini dapat mengukur kompetensi siswa untuk mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh para guru. Bahkan, kompetisi ini juga bisa membantu siswa mencari prestasi mereka untuk menjadi juara.

"Kompetisi ini sangat membantu buat para pelajar mencari prestasi agar jadi juara, menjadikan semangat belajar, mengejar juara dan Impian mereka,” kata Diyas Meylani Putri dari SMKN 1 Randudongkal.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut