get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Purbalingga Musnahkan 1250 Botol Miras

Bupati Purbalingga Resmikan Pondok Pesantren Nurudholam, Ada Pagelaran Wayang

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, meresmikan Pondok Pesantren Nurudholam yang telah selesai dibangun di Desa Candinata, Kecamatan Kutasari. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, meresmikan Pondok Pesantren Nurudholam yang telah selesai dibangun di Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, pada Jumat (4/8/2023). 

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk pondok pesantren.

"Saya ucapkan selamat atas selesainya Pondok Pesantren Nuruddholam. Saya berdoa semoga pondok ini menjadi sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam di Candinata. Semoga dari pondok pesantren ini, akan lahir generasi penerus bangsa yang berpegang teguh pada Al-Quran dan berakhlakul karimah," kata Bupati Tiwi dalam acara Peresmian Pondok Pesantren Nurudholam.

Bupati berharap keberadaan Pondok Pesantren ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya. 

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersiap menghadapi tantangan zaman, terutama dalam menghadapi degradasi moral bagi generasi muda.

"Satu-satunya cara agar generasi muda kita tidak terjerumus pada paham radikal, narkoba, minuman keras, dan seks bebas adalah dengan memperkuat ilmu agama. Pondok Pesantren ini diharapkan dapat membentengi generasi muda kita dengan ilmu agama," katanya.

Kegiatan peresmian diselenggarakan bersamaan dengan Ngaji Budaya dan Pagelaran Wayang Golek Santri yang dipentaskan oleh dalang Ki Haryo Susilo, putra dari Almarhum Ki Dalang Entus Susmono.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi hadir bersama suaminya dan didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ribuan warga desa turut hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut