get app
inews
Aa Read Next : 10 Tahun Ganjar Pranowo Gelar Jateng Bersholawat, Habib Syech: Nanti Se-Indonesia yo Sholawat

Viral Menteri Bas Iseng Singkap Pakaian Erick Thohir saat Upacara HUT RI di Istana, Ini Alasannya

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:03 WIB
header img
Momen Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono tertangkap kamera ketika dirinya penasaran dengan pakaian yang digunakan Menteri BUMN, Erick Thohir saat upacara Kemerdekaaan RI ke-78 di Istana Negara. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Momen Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono tertangkap kamera ketika dirinya penasaran dengan pakaian yang digunakan Menteri BUMN, Erick Thohir saat upacara Kemerdekaaan RI ke-78 di Istana Negara pada Kamis (17/8/2023). Momen iseng tersebut pun viral di media sosial.

Basuki Hadimuljono mengatakan, ketika lagu Rungkad dinyanyikan pada saat perayaan HUT RI Ke-78 di Istana Negara, Basuki sempat bertanya kepada Erick Thohir terkait model pakaian yang dikenakannya. Saat itu, Erick Thohir yang berada disebelah Basuki mengatakan jika pakaian yang digunakan merupakan model Budi Utomo.

"Enggak, itu kan saya bilang, ini baju apa, Budi Utomo katanya kan, kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya, ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi, bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908, saya cuma mau ngecek aja," kata Basuki kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Momen iseng dan lucu tersebut ternyata menjadi perhatian publik, termasuk momen upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang terlihat resmi tetapi juga penuh dengan hiburan. Basuki berharap, perayaan ini bisa mudah diingat sebelum nantinya pusat pemerintahan pindah ke IKN.

"Begitu lagu rungkad semua pada turun tidak hanya di depan, tapi juga yang di belakang, jadi ini benar-benar perayaan mudah-mudahan bisa memorable sebelum kita pindah ke IKN," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut