get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Hebat, Siswa Berkebutuhan Khusus di Purbalingga Raih Juara 2 Lomba Desain Grafis Tingkat Nasional

Senin, 21 Agustus 2023 | 12:02 WIB
header img
Siswa Berkebutuhan Khusus di Purbalingga Raih Juara 2 Lomba Desain Grafis Tingkat Nasional. Foto: Dok Sekolah Purba Adhi Suta

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id – Sebuah prestasi membanggakan berhasil diraih Nabhan Musthofa Alghozy, siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah Purba Adhi Suta Kabupaten Purbalingga. Nabhan Musthofa Alghozy siswa tingkat 3 SMALB Purba Adhi Suta berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 untuk kategori lomba desain grafis pada Jum’at (18/8) lalu di Jakarta.

Bayinatul Irfa, guru pembimbing Nabhan Musthofa Alghozy mengatakan jika tahap selaksi tingkat Kabupaten Purbalingga telah dilaksanakan pada bulan Juni 2023 lalu. Selanjutnya, pada tanggal 27 Juli 2023, siswa berkebutuhan khusus yang akrab dipanggil Ozy ini mengikuti lomba desain grafis tingkat Provinsi di Solo dan mendapat Juara 1, bersama 9 besar peserta lain melaju ke tingkat Nasional.

“Pelaksanaan tanggal 14-19 Agustus 2023 dengan membuat 3 model desain yakni wayang, tote bag, dan tumbler,” kata Bayinatul Irfa dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Irfa menambahkan, latihan intens setiap hari dilakukan dengan menghadirkan pelatih dari luar, dan karena Ozy menderita tuna rungu, sehingga teknik pelatihan lebih menggunakan metode visual dan oral. Dia melanjutkan, bakat Ozy sudah nampak sejak tahun 2021, bahkan di tahun tersebut Ozy berhasil meraih Juara Harapan 1 tingkat Nasional.

Sementara menurut Saeful Anwar, Kepala Sekolah Purba Adhi Suta mengatakan untuk menggali potensi siswa-siswinya sudah dimulai sejak awal pendaftaran dengan asesmen, selanjutnya para guru akan terus memantau seperti saat kegiatan ekstra kulikuler, olahraga, dan pelajaran vokasional. Selain Ozy, Saeful mengatakan, untuk tahun 2023 ini setidaknya ada siswanya yang bernama Iqbal yang meraih Juara 2 lari 100 meter pada O2SN.

“Harapannya bagi para orang tua untuk mendukung talenta putra-putrinya, dan bagi masyarakat agar semakin terbuka menerima anak-anak berkebutuhan khusus,” pungkasnya.
 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut