get app
inews
Aa Read Next : BI Purwokerto Dorong Pengembangan Ekosistem Wisata Halal Ramah Muslim di Dieng

Jumat Curhat, Polres Banjarnegara: Jangan Sebar Berita Hoaks dan Terprovokasi Isu Politik

Minggu, 03 September 2023 | 18:59 WIB
header img
Jumat Curhat, Polres Banjarnegara: Jangan Sebar Berita Hoaks dan Terprovokasi Isu Politik. Foto: Dok Polres Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Jajaran Polres Banjarnegara menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat dengan warga kelurahan Parakancanggah di Kec/Kab Banjarnegara. Kegiatan yang digelar di masjid Rachmat Al Aliim itu memberikan himbauan untuk kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Kasat Binmas Polres Banjarnegara AKP TS Margo Yuwono mengatakan jika kejahatan seperti curas, curat dan curanmor kerap kerap beraksi di lingkungan masyarakat. Maka dari itu, penting dengan adanya Jumat curhat, masyarakat dapat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja.

Selain itu, menjelang Pemilu 2024, masyarakat setempat dihimbau untuk tidak ikut menyebarkan berita bohong atau berita Hoaks. Apalagi terprovokasi dengan isu politik yang sedang terjadi.

"Jangan mudah terprovokasi adanya isue politik terkait Pemilu 2024. Beda pilihan adalah hal yang biasa, tapi tetap persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," kata Margo dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Menurut Margo, dari kegiatan Jumat curhat tersebut, salah satu warga sempat menanyakan terkait informasi adanya penjual pil koplo di beberapa tempat di Kota Banjarnegara. Menanggapi hal tersebut, pihaknya akan melakukan pengecekan dan melakukan penindakan jika memang terbukti informasi tersebut benar.

"Kami akan dilakukan pengecekan, dan apabila benar ada, akan dilakukan penindakan lebih lanjut," ujarnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut