get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Tolong Temannya, Pelajar di Kebumen Hilang dan Tenggelam Usai Terseret Ombak di Pantai Cemara Sewu

Sabtu, 23 September 2023 | 15:16 WIB
header img
Seorang Pelajar di Kebumen Hilang dan Tenggelam Usai Terseret Ombak di Pantai Cemara Sewu. Foto: Ilustrasi/Ist

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Seorang pelajar diduga tenggelam di Pantai Cemara Sewu, Desa Karangreja, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban tenggelam diduga setelah terseret ombak yang cukup tinggi ketika bermain bersama teman-temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika kejadian bermula saat empat pelajar yakni Ikhwan Fuad Mufid (13), Muarif Nurudin (13), Yongki Fernanda Pratama (14) dan korban hilang dan tenggelam Ferdy (14) tengah bermain di pinggir pantai. Dua anak diantaranya kemudian berpisah untuk berenang di pinggiran pantai yang memiliki ombak cukup tinggi.

"Mufid (korban selamat) terlebih dahulu yang terseret ombak, Ferdy (korban belum ditemukan) kemudian berusaha menolong, tapi malah justru keduanya hanyut terbawa ombak. Kemudian relawan dan warga setempat berusaha menolong namun nahas hanya Mufid yang berhasil diselamatkan. Sedangkan satu korban atas nama Ferdy sampai saat ini belum di temukan," kata Adah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9/2023).

Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air guna melakukan pencarian terhadap pelajar yang hilang dan tenggelam tersebut.

Menurutnya, korban hilang bernama Ferdy yang merupakan pelajar asal Desa Penusupan, Kecamatan Sruweng, Kebumen dan korban selamat bernama Ikhwan Fuad Mufid, pelajar asal Desa Kejawang, Kecamatan Sruweng, Kebumen.

"Setelah sampai lokasi kita langsung melakukan asesment awal dan koordinasi dengan pihak terkait untuk membahas rencana pencarian kedepan, kita langsung melakukan pencarian di pinggiran pantai di lokasi kejadian dan rencana kita akan menurunkan Rubber Boat untuk penyisiran di perairan pantai Cemara Sewu," ujarnya.

Saat ini, SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Petanahan, Koramil Petanahan, SAR Tunas, SAR Lawet Perkasa, Ubaloka dan Warga sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap korban hilang dan tenggelam.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut