get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Kereta Api Argo Semeru Surabaya Gubeng-Gambir Anjlok Antara Stasiun Sentolo-Wates

Selasa, 17 Oktober 2023 | 14:51 WIB
header img
Kronologi kecelakaan keerta terguling di Kulonprogo. Foto: Twitter

KULONPROGO, iNewsPurwokerto.id - Kereta Api Argo Semeru tujuan Stasiun Surabaya Gubeng- Gambir, Jakarta anjlok antara Stasiun Sentolo-Wates. Kecelakaan Kereta Api di kilometer 520+4 menyebabkan sejumlah gerbong Kereta Api Argo Semeru terguling dan keluar dari lintasan Kereta Api.

Kecelakaan Termasuk terjadi pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 13.15 WIB. Setidaknya ada sekitar tiga gerbong yang terguling dan keluar dari perlintasan.

"Iya betul, ada gangguan lintasan di petak lintas antara Stasiun Sentolo-Wates Km 520+4," kata Manager Humas Daop II Bandung, Mahendro Trang Bawono dalam keterangannya dikutip dari SindoNews.

Belum diketahui secara pasti ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa anjlok dan tergulingnya Kereta Api Argo Semeru ini.

Sebelumnya beredar video Kereta Api Argo Semeru anjlok viral di media sosial. Dalam video tersebut, Kereta Api Argo Semeru yang berangkat dari stasiun Yogyakarta, Selasa (17/10/2023) pada pukul 12.58 anjlok dari rel kereta pada pukul 13.15 WIB.

Berdasarkan data yang didapat dari Daop 6 Yogyakarta, KA Argo Semeru tujuan Stasiun Gambir pada pukul 19.40 WIB ini anjlok menghalangi jalur hulu dan hilir Kereta Api. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa Kereta Api yang mengalami keterlambatan akibat peristiwa tersebut.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut