get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

Warga Tewas saat Gali Sumur, Diduga Kekurangan Oksigen

Senin, 13 November 2023 | 08:06 WIB
header img
Poniman (46), seorang warga Dusun Babakan, Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Cilacap ditemukan meninggal dunia ketika sedang melakukan penggalian sumur. (Foto: Basarnas Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Poniman (46), seorang warga Dusun Babakan, Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Cilacap ditemukan meninggal dunia ketika sedang melakukan penggalian sumur.

Korban pertama kali ditemukan terbujur kaku di dalam sumur pada pukul 16.00 WIB oleh orang tua korban pada hari Minggu (12/11/2023). 

Ayah korban, Taryadi, segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Desa Bantar. Kepala Desa Bantar, Zakaria Ansori, segera melaporkan kejadian tersebut ke Kecamatan Wanareja. Laporan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Polsek, dan Koramil Wanareja.

Untuk melakukan evakuasi korban dari dalam sumur yang memiliki kedalaman kurang lebih 7 sampai 8 meter, tim Damkar Majenang beserta Basarnas Cilacap datang ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap.

Arif Wibowo, anggota tim rescue dari Basarnas Cilacap, menyatakan bahwa proses evakuasi korban dari dalam sumur memerlukan waktu sekitar 15 menit. “Sebelum melaksanakan evakuasi, tim Basarnas melakukan pengetesan di dalam sumur menggunakan gas detektor untuk memastikan kebebasan dari gas berbahaya.,”katanya

Setelah dinyatakan aman dari gas berbahaya, seorang petugas dari Basarnas turun ke dalam sumur dengan menggunakan peralatan lengkap. 

Arif Wibowo juga menjelaskan bahwa korban meninggal karena kekurangan oksigen.

Korban berhasil diangkat dari dalam sumur sekitar pukul 20:00 WIB dan langsung diperiksa kondisinya oleh tenaga medis dari Puskesmas Wanareja 2. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut