get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Usai Makan Siomai di Arisan RT, Puluhan Warga Kebumen Keracunan Massal

Senin, 18 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Warga di Kebumen keracunan massal usai makan siomai di arisan RT. Foto: Joe Hartoyo

KEBUMEN, iNews.id - Puluhan orang mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi siomai dalam acara arisan RT di Desa Setiadi, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Sebanyak 13 warga harus segera dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala mual, muntah, dan diare.

Kronologi kejadian dimulai saat warga disajikan siomai yang dipesan oleh pemilik rumah dari desa Banjarejo Puring. Beberapa jam setelah mengonsumsi siomai, 23 warga mulai mengeluhkan gejala mual, muntah, dan diare.

Warga yang mengalami gejala tersebut kemudian pergi ke puskesmas setempat untuk pemeriksaan. Pada pagi hari Minggu (17/12), akhirnya 13 orang dirujuk ke dua rumah sakit yang berbeda.

"Setelah makan siomai, pada pagi harinya mereka langsung mengalami diare, demam, dan muntah," ungkap Retno Wiyati, orang tua salah satu korban.

Sementara itu, tim Inafis Polres Kebumen telah mengambil sampel bahan pembuatan siomay di rumah pedagang yang menerima pesanan selama acara arisan RT.

"Sampel makanan saat ini akan diuji di laboratorium untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya keracunan massal di Desa Setiadi," kata Kapolsek Puring, Iptu Suwarto.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut