get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap, 2 Tewas, 1 Hilang

Sabtu, 30 Desember 2023 | 12:50 WIB
header img
Tim Basarnas Cilacap melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih hilang. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Tiga orang yang merupakan satu keluarga terseret ombak di Pantai Jetis Cilacap mengalami kecelakaan terseret ombak pada Jumat (29/12/2023) sore.

Dari tiga orang tersebut, dua orang dinyatakan tewas dan satu lainnya masih dalam pencarian. 

Berdasarkan informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Cilacap, kejadian terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, ketika tiga wisatawan dari satu keluarga asal Karang Bagor, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sedang mandi.

Tiba-tiba, mereka terseret ombak dan tenggelam. Dua dari mereka, yang merupakan ayah dan anak, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Dua korban yang sudah dievakuasi adalah Ahmad Arifin (40) dan Airamaiza Naira (5). 

Sementara itu, satu korban, Altaf Nazril Mustofa (8), masih dalam pencarian.

Adah Sudarsa, Kepala Basarnas Cilacap dan SAR Mission Coordinator (SMC), segera mengirimkan satu tim penyelamat untuk mencari korban yang belum ditemukan setelah menerima laporan.

"Pada hari pertama, tim melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil. Pencarian masih terus dilanjutkan hari ini,” jelas Adah Sudarsa. 

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Adah Sudarsa mengingatkan para wisatawan untuk berhati-hati dan selalu memprioritaskan faktor keselamatan. Saat bermain di air, ia menyarankan penggunaan alat pelindung diri seperti pelampung.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut