get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Hibahkan Tanah 17.209 Meter Persegi untuk Pembangunan Mapolres

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Purbalingga

Minggu, 31 Desember 2023 | 10:48 WIB
header img
Pohon Albasia tumbang dan menimpa dua rumah warga di Desa Selanegara, Kecamatan Kaligondang. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pohon Albasia tumbang dan menimpa dua rumah warga di Desa Selanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (30/12/2023) sore. Kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang disertai angin kencang.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino menyampaikan bahwa hujan deras dengan angin kencang menyebabkan pohon Albasia yang memiliki tinggi sekitar 20 meter tumbang di Desa Selanegara. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Akibat dari pohon tumbang, dua rumah warga mengalami kerusakan," ujarnya.

Diketahui bahwa pohon yang tumbang merusak rumah milik Sukirno (49) dan Rasmini (74) di Desa Selanegara RT 1 RW 4, Kecamatan Kaligondang. Kerusakan terutama terjadi pada bagian atap rumah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp. 25 juta," tambah Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa setelah kejadian tersebut, evakuasi pohon tumbang langsung dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat. Meskipun pohon telah berhasil dievakuasi, namun perbaikan atap rumah korban akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang disertai angin. Perlu adanya antisipasi agar kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga dapat diminimalisir,”kata Kapolsek.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut