get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Jembatan Penghubung Dua Desa di Purbalingga Ambles Akibat Hujan Deras

Selasa, 02 Januari 2024 | 08:44 WIB
header img
Jembatan Penghubung Dua Desa di Purbalingga Ambles. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Senin (1/1) sore. Akibatnya, jembatan Sungai Karang Desa Grantung yang menghubungkan dua Desa ambles.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan akibat hujan deras menyebabkan debit air Sungai Karang meningkat. Akibatnya jembatan penghubung Desa Grantung dan Desa Pekiringan ambles sekitar pukul 17.15 WIB.

"Tiang penyangga jembatan bergeser terkena arus air sehingga jembatan tersebut dengan panjang kurang lebih sepuluh meter dan lebar tiga meter ambles," kata Amirudin dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian dari Polsek Karangmoncol bersama pemerintah Desa Grantung kemudian menutup total jembatan agar tidak dilalui kendaraan. Sebab, jalanan tersebut tidak layak dilalui kendaraan dan dapat membahayakan. 

"Kami telah memasang garis polisi di jembatan tersebut serta menutupnya dengan bambu agar tidak dilalui kendaraan karena membahayakan," jelasnya.

Amirudin menambahkan akibat jembatan ditutup untuk sementara akses jalan dari Desa Grantung ke Desa Pekiringan dialihkan. Kendaraan bisa memutar melalui Desa Makam, Kecamatan Rembang untuk menuju ke Desa Pekiringan ataupun sebaliknya.

"Kami imbau masyarakat di wilayah Kecamatan Karangmoncol untuk waspada potensi bencana alam mengingat sudah beberapa hari terakhir hujan turun dengan deras," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut