get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP Meninggal Dunia

Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:35 WIB
header img
Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, telah berpulang pada usia 69 tahun. Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada malam Selasa (2/1/2024).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami. Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," tulis keterangan yang diterima seperti dikutip iNews.id. Kabar duka itu juga dibenarkan Staf Rizal Ramli yakni Tri Wibowo Santoso.

Penyebab meninggalnya Rizal Ramli masih belum diketahui. Almarhum adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri pada masa pemerintahan Presiden Keempat Abdurrahman Wahid.

Pada tahun 2000, Rizal Ramli ditunjuk oleh Presiden Abdurrahman Wahid sebagai kepala Bulog (Badan Urusan Logistik). Namun, kepemimpinannya hanya berlangsung selama 15 bulan. 

Setelah itu, Rizal Ramli dipromosikan menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada bulan Agustus 2000, menggantikan Kwik Kian Gie. Namun, pada tanggal 12 Juni 2001, posisi Rizal Ramli digantikan oleh Gus Dur sebagai Menteri Keuangan.

Rizal Ramli juga pernah menjadi anggota kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ia ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada bulan Agustus 2015.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut