get app
inews
Aa Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

18 Hari Periode Libur Nataru, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 261.832 Pelanggan

Minggu, 07 Januari 2024 | 21:02 WIB
header img
18 Hari Periode Libur Nataru, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 261.832 Pelanggan. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menutup pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru 2023/24 yang telah berlangsung selama 18 hari sejak 21 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Dalam periode tersebut, KAI Daop 5 Purwokerto melayani total 261.832 pelanggan naik KA atau rata-rata sebanyak 14.546 per hari.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan jika jumlah tersebut meningkat 34 persen dibanding periode Nataru tahun sebelumnya, di mana Daop 5 Purwokerto melayani 196.010 pelanggan. Rincian volume pelanggan pada Angkutan Nataru 2023/24 yaitu terdiri dari 215.095 KA Jarak Jauh komersial dan 46.738 KA Jarak Jauh PSO.

"Puncak volume pelanggan tertinggi di Daop 5 Purwokerto pada periode Nataru 2023/24 terjadi pada Senin, 1 Januari 2024 sebanyak 18.938 pelanggan diberangkatkan," kata Feni dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024) petang.

Menurutnya, Kereta Kelas Eksekutif yang dilayani oleh Daop 5 Purwokerto dan menjadi favorit masyarakat pada periode Nataru kali ini diantaranya KA Ranggajati relasi Cirebon–Jember pp, KA Wijayakusuma relasi Cilacap – Ketapang pp, dan kereta lainnya.

"KAI Daop 5 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan untuk bertransportasi dengan kereta api di masa Nataru ini," ujarnya.

Selain itu, KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Nataru 2023/24 sehingga Angkutan Nataru ini secara umum berjalan dengan lancar dan terkendali.

Feni juga menyampaikan, selama masa Nataru 2023/24, KAI Daop 5 Purwokerto telah menghadirkan berbagai inovasi, diantaranya seperti peresmian Skybridge yang dilengkapi dengan Face Recognition Boarding Gate, CS Counter, dan juga kehadiran lounge serayu di Stasiun Purwokerto. Daop 5 Purwokerto juga memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan menyelenggarakan program snack for kids, free merchandise, kado hari Ibu, dan free tumbler.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut