get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Nyatakan 10 ABK Kilat Maju Jaya 7 Hilang di Samudera Hindia, Pencarian Ditutup

Korban Tenggelam di Sungai Klawing Purbalingga Ditemukan Tewas, Basarnas: Hanyut 20 Kilometer

Rabu, 17 Januari 2024 | 15:56 WIB
header img
Korban Tenggelam di Sungai Klawing Purbalingga Ditemukan Tewas, Basarnas: Hanyut 20 Kilometer. Foto: Basarnas Cilacap

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Sungai Klawing, Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 10.45 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi kejadian ke arah selatan atau hilir sungai sekitar 20 kilometer tepatnya di bawah jembatan linggamas. Korban kemudian kita evakuasi dan langsung dibawa kerumah duka untuk dimakamkan," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dalam keterangannya.

Menurut Adah, korban pertama kali Korban di temukan oleh salah satu warga dalam keadaan mengapung di bawah jembatan linggamas Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon. Mengetahui hal tersebut, warga tersebut langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan yang pada saat itu tengah melakukan penyisiran.

"Setelah dievakuasi, kita kumpulkan warga yang kehilangan salah satu anggotanya keluarganya. Setelah itu dilakukan pengecekan dan di pastikan korban bernama Ruslan (70) Warga Surgecang Purbalingga Kidul," jelasnya.

Sebelumnya, penyisiran dilakukan Tim SAR Gabungan dengan membagi tiga SRU ( Search and Rescue Unit) yaitu SRU 1 penyisiran dengan dua perahu karet sejauh 5 kilomter ke arah hilir sungai. Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran air dengan metode body rafting dan SRU 3 penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai dan pencarian dengan Drone Termal UAV.

Dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing masing.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut