get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Penulis Perempuan Purbalingga Luncurkan Buku Bertemakan Ibu

Penerbit Amerta Media Dukung Deklarasi Anti Buku Bajakan

Rabu, 24 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Penerbit Amerta Media Dukung Deklarasi Anti Buku Bajakan. Foto: Dok Amerta Media

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Amerta Media, salah satu penerbit buku yang telah menerbitkan ribuan judul, secara tegas menyatakan dukungan penuh terhadap Deklarasi Anti Pembajakan yang diinisiasi oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DI Yogyakarta. 

Deklarasi ini disampaikan dalam sebuah acara diskusi publik bertajuk "Jogja Lawan Pembajakan Buku," yang berlangsung di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip DIY pada Senin (22/01) kemarin.

Tegar Roli A MSos, selaku Direktur Penerbit Amerta Media, menekankan pentingnya komitmen bersama untuk menjaga hak cipta dan melestarikan karya-karya terbitan. 

"Dukungan Penerbit Amerta Media terhadap Deklarasi Anti Pembajakan adalah langkah konkret untuk melindungi karya intelektual dan hak cipta. Kami berkomitmen untuk aktif bersama komunitas penerbit dalam menghadapi tantangan pembajakan," ujar Tegar Roli A di Purwokerto pada Rabu (24/1/2024).

Dalam kesempatannya, Penerbit Amerta Media menyuarakan kepedulian terhadap ancaman pembajakan yang dapat merugikan dunia penerbitan buku secara finansial dan intelektual. Dukungan ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam mendorong praktek penerbitan yang adil dan beretika.

“Melalui langkah konkret ini, Penerbit Amerta Media berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam melawan praktik pembajakan yang merugikan industri penerbitan buku dan menjaga keberlanjutan dunia penerbitan di Indonesia,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut