get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai

Minggu, 03 Maret 2024 | 12:34 WIB
header img
Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Seorang kakek bernama Sopingi (91) warga Desa Tinggarjaya, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap diduga tenggelam di Sungai Desa Margasari. Korban diketahui tak kembali hingga sore usai pamit pergi berkebun.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika korban pergi pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Akan tetapi, hingga sore menjelang korban tak kunjung kembali ke rumahnya, hingga seluruh keluarga melakukan pencarian.

"Hingga sore hari tidak juga kembali ke rumah, saat keluarga mencarinya ke lokasi, yang ditemukan hanya tudung, tas, sandal, dan telapak kaki ditanggul sungai yang berdekatan dengan kebunnya", kata Adah, dalam keterangannya, Minggu (3/3/2024). 

Basarnas Cilacap yang menerima informasi dari keluarga korban langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian. Keluarga menduga survivor tenggelam di Sungai sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat dan melanjutkan informasinya ke Basarnas Kantor SAR Cilacap. 

"1 tim rescue diberangkatkan ke lokasi kejadian pada Sabtu (2/3) untuk melakukan pencarian dan pertolongan lengkap dengan membawa peralatan SAR di air beserta alat pendukung seperti drone thermal dan perlengkapan medis," tambahnya. 

Sementara rencana operasi SAR pada hari kedua pencarian ini diantaranya Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air sejauh 2 KM menggunakan LCR ke hilir sungai. Dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sejauh 1 KM ke arah hilir serta pemantauan menggunakan drone thermal.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut