Logo Network
Network

Jordy Amat dan Sandy Walsh Direstui Menpora Bela Timnas Indonesia

Tim iNews.id
.
Kamis, 10 Februari 2022 | 19:16 WIB
Jordy Amat dan Sandy Walsh Direstui Menpora Bela Timnas Indonesia
Jordy Amat dan Sandy Walsh Direstui Bela Timnas Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali merestui permohonan naturalisasi untuk pemain pemain Timnas Indonesia. Dua pemain keturunan Indonesia itu Jordy Amat dan Sandy Walsh.

Kabar gembira tersebut disampaikan Exco PSSI Hasani Abdulgani dalam unggahan di akun instagramnya @hasaniabdulgani. 

"Setelah mendengar secara langsung dari ketua umum PSSI dan Coach Shin Tae-yong, pemerintah akhirnya memberi rekomendasi kepada proses pemain keturunan, Jordy Amat dan Sandy Walsh. Terima kasih bapak Menpora."

Kesepakatan itu diperoleh setelah PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu Menpora untuh membahas nasib proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Kamis (10/2/2022). Lampu hijau dari Menpora ini memperbesar peluang Jordy Amat dan Sandy Walsh untuk berseragam Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk dua pemain keturunan Indonesia lainnya yang direkomendasi Shin Tae-yong; Mees Hilgers dan Kevind Diks masih menunggu. PSSI menunggu kabar dari agen keduanya yang berusaha meminta izin dari orang tua Mees Hilgers dan Kevin Diks untuk menjalani proses naturalisasi.

Setelah Menpora memberi restu untuk proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, pelatih Shin Tae-yong mendapat tenaga baru untuk membentuk Timnas Indonesia yang tangguh menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini