get app
inews
Aa Read Next : Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi

Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP Meninggal Dunia

Selasa, 05 Maret 2024 | 07:15 WIB
header img
Berita duka menyelimuti Jawa Barat dengan meninggalnya salah satu tokoh terkemuka, Solihin Gautama Purwanegara atau yang akrab disapa Solihin GP. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Berita duka menyelimuti Jawa Barat dengan meninggalnya salah satu tokoh terkemuka, Solihin Gautama Purwanegara atau yang akrab disapa Solihin GP

Dia merupakan sesepuh dan mantan Gubernur Jawa Barat. Pria ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (5/3/2024). Kabar duka ini disampaikan melalui akun media sosial Instagram oleh Jusuf Kalla.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Solihin GP. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Al Fatihah," tulis @jusufkalla seperti yang dikutip pada Selasa (5/3/2024).

Solihin GP, semasa hidupnya, adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat Letnan Jenderal TNI atau bintang tiga. Almarhum menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat kedelapan pada periode 1970-1975.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut